Soal Tandukannya Pada Marco Materazzi, Zinedine Zidane Nggak Bangga

By ommed


nusakini.com - Mantan gelandang Prancis Zinedine Zidane berbicara tentang tandukannya yang terkenal pada Marco Materazzi, bek Italia ketika itu, di final Piala Dunia 2006, dan dia mengaku tidak bangga akan hal itu.

Zidane diusir dari lapangan di babak perpanjangan waktu setelah ia menanduk dada Materazzi dalam tindakannya sebagai seorang profesional karena ia pensiun dari sepakbola setelah pertandingan.

Skor imbang 1-1 berlanjut ke adu penalti di Berlin, dan Italia memenangkan babak adu tos-tosan untuk mengklaim Piala Dunia keempat mereka.

"Saya sama sekali tidak bangga dengan apa yang saya lakukan, tapi itu adalah bagian dari masa lalu saya," ujar Zidane kepada Telefoot dalam sebuah pertunjukan jelang ulang tahunnya yang ke-50 pada 23 Juni.

Di awal pertandingan, Zidane membuka skor dengan tendangan penalti pada menit ketujuh dengan mencip bola melewati kiper Italia Gianluigi Buffon. Ia pun ditanya kenapa memilih metode eksekusi semacam itu.

"Itu masih di awal pertandingan dan saya pikir masih akan ada cukup waktu," tambah Zidane.

"Saya memiliki satu atau dua detik untuk berpikir tentang bagaimana mengambilnya: Saya ada di depan seorang penjaga gawang yang mengenal saya dengan sangat baik, jadi saya harus memikirkan sesuatu."

"Dalam upaya itu pasti ada tekniknya, saya kira tidak ada kegilaan. Anda bisa saja gagal mengeksekusi penalti, tapi pada saat momen itu, itulah yang harus saya lakukan." (gi/om)